(0362) 28841
kelurahanbanyuasri@gmail.com
Kelurahan Banyuasri

Rapat Kordinasi Terkait Pelaksanaan Posyandu Jambore

Admin kelurahanbanyuasri | 20 Maret 2024 | 430 kali

Pada hari ini Rabu, tanggal 20 Maret 2024, di Halaman Kantor Lurah Banyuasri, diadakan Rapat Kordinasi terkait pelaksanaan Posyandu Jambore yang akan di laksanakan di  Posyandu Kamboja 1 Banyuasri pada Bulan Mei 2024. pada kesempatan ini turut hadir Lurah Banyuasri, Bidan Kelurahan dan Bhabinkamtibmas Kantor Lurah Banyuasri.

Jambore Posyandu bertujuan untuk peningkatan kemampuan kader posyandu dalam komunikasi antar personal untuk mengajak masyarakat berprilaku positif terhadap kesehatan, menyediakan makanan sehat untuk keluarga, mampu membantu petugas kesehatan dalam memberikan layanan kesehatan dasar di Posyandu dan mampu melakukan kunjungan rumah dalam rangka pemantauan wilayah setempat.

Salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja kader Posyandu dalam era transformasi Layanan Primer sangat diperlukan pembinaan kwalitas kader posyandu sebagai pengelolanya dalam bentuk Jambore Kader Posyandu.

Dalam Rakor ini Lurah Banyuasri, Ketut Darmika, S.Pd, menyampaikan bahwa kegiatan Posyandu merupakan kegiatan rutin bulanan yang bertujuan diantaranya membantu pertumbuhan berat badan, memberikan konseling gizi serta memberikan pelayanan gizi dan kesehatan dasar, maka sangatlah penting kita untuk peningkatan kualitas kinerja terutama Kader Posyandu dalam meningkatkan fungsi Posyandu agar sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Posyandu Kelurahan Banyuasri ini.